Reklame adalah media promosi berukuran besar yang biasa ditemukan di pinggir jalan besar. Definisi reklame adalah kegiatan menyampaikan informasi terkait barang, jasa, ide, atau pengumuman yang menarik perhatian banyak orang. Dengan adanya reklame akan membuat orang tertarik dan mencari lebih jauh tentang informasi singkat yang ada dalam reklame tersebut. Sekilas, reklame tak berbeda jauh dengan iklan. Malah beberapa desain reklame yang ada di jalan berisi informasi iklan. Namun, bedanya, reklame hanya berisi tulisan atau informasi singkat, sedangkan iklan bisa panjang atau sedikit. Ketika iklan berisi informasi yang sedikit, maka bisa menggunakan rekmale.
Reklame dibuat dengan informasi yang lebih sedikit agar lebih mudah dimengerti dan tersampaikan dengan baik kepada masyarakat secara luas. Seperti media promosi lain, reklame juga dibuat dengan menarik dan mencolok. Pemilihan gambar, warna, teks, dan ilustrasi haruslah melalui proses yang teliti. Untuk mengenal reklame dengan jelas, simak penjelasan dalam artikel ini!
Ciri-Ciri Reklame sebagai Media Promosi
1. Jelas, Singkat, dan Mudah Dimengerti
Umumnya, desain reklame dibuat dengan memuat informasi yang jelas, singkat, dan mudah dimengerti. Kalimatnya akan dibuat sesingkat mungkin tetapi dengan pesan yang mudah tersampaikan. Hal itu akan memudahkan mereka memahami pesan dan mulai mencari tahu produk atau barang yang Anda jual.
2. Menarik dan Mencolok
Untuk menarik perhatian dan minat masyarakat, reklame dibuat dengan desain yang unik dan desain yang mencolok. Apabila desainnya biasa aja, maka masyarakat akan menganggapnya sebagai angin lalu, dan tidak akan menimbulkan ketertarikan sama sekali.
3. Jujur
Maksudnya jujur adalah pesan atau informasi yang disampaikan harus jujur dan tidak hanya dibuat-buat untuk menarik atensi masyarakat. Berikan informasi yang jujur dan apa adanya terhadap produk atau barang Anda agar tidak terjadi kebohongan publik. Berikan kejujuran untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk atau usaha Anda.
4. Tampilkan Berulang
Karena informasinya yang sedikit, Anda dapat melakuakn pengulangan untuk reklame LED yang menarik perhatian pengendara atau orang yang melewati reklame tersebut. Hal itu akan lebih banyak pihak yang tertarik dan berminat untuk melihat produk atau usaha Anda daripada hanya ditampilan sekali atau dua kali tayang saja.
0 Comments: