03 Mei 2023

Beragam Jenis Bahan Kanvas dalam Proses Cetak Kain

 
Source image: google

Kain kanvas memiliki permukaan yang tebal dan sifatnya yang sangat kuat. Awalnya kanvas digunakan sebagai media lukis karena bagian seratnya sangat bagus untuk kegiatan melukis. Dengan perkembangan zaman, penggunaan bahan ini semakin berkembang. Kini bahan kanvas menjadi bahan utama pembuatan print kain seperti tas, sepatu, jaket, hingga berbagai macam aksesoris keperluan lainnya.

Kain kanvas memiliki sifat umum seperti serat yang tebal dan kuat, motif benang yang dapat terlihat jelas, hingga dapat digunakan untuk berbagai macam busana atau aksesoris lainnya. Beberapa jenis kain kanvas dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan cetak kain, lho. Berikut penjelasan jenis kain kanvas:

 

Kanvas Blacu


Kanvas jenis ini memiliki harga yang tidak terlalu mahal dan paling mudah untuk didapatkan dibeberapa toko bahan kain. Bahan ini banyak digunakan sebagai bahan pembuatan tas sederhana seperti totebag dan tas serut maupun tas souvenir wanita. Umumnya, bahan kain kanvas blacu digunakan untuk barang yang memiliki desain simpel dan tidak terlalu rumit agar terlihat bagus. Di sisi lain, bahan kanvas blacu memiliki kelemahan karena kekutannya yang kurang bagus untuk dipakai berpergian jauh.

Kanvas Ripstop


Bahan kanvas ini memiliki kekuatan yang lebih baik dari bahan blacu. Selain itu, jenis kain kanvas cenderung lebih ringan karena tidak terlalu tebal. Ciri khas bahan ini memiliki bentuk kotak-kotak yang membuatnya berbeda dari jenis kain kanvas lainnya. Bahan ini digunakan untuk membuat pakaian maupun aksesoris bernilai jual tinggi.

Kanvas Marsoto


Kanvas ini memiliki sifat kain yang halus sehingga cocok digunakan untuk membuat tas, pakaian, amupun aksesoris. Meskipun dijual dengan harga yang lebih mahal, kualitas kanvas marsoto sangat terjamin dan bahan ini tidak mudah robek. Kanvas ini memiliki permukaan yang bintik-bintik menyerupai kain cordura.

Kanvas Terpal


Jenis kanvas ini menjadi yang paling tebal dan kuat dari semua jenis kanvas. Kualitas yang bagus didukung dari kemampuannya yang kedap air. Walaupun terkena benda runcing, kain ini juga akan tetap kuat. Namun, karena ukuran ketebalan yang besar, banyak orang yang tidak menggunakan bahan ini sebagai bahan pembuatan tas maupun pakaian.

Baby Kanvas


Bahan kanvas ini memiliki jenis kain yang paling lembut dan lentur sehingga cocok dipakai untuk membuat berbagai bahan. Bahan baby kanvas akan terlihat elegan saat menjadi bahan pembuatan tas atau pakaian. Walaupun lentur dan lembut, bahan ini cukup kuat dan tahan lama, maka kamu tak perlu lagi khawatir akan kualitas dari produk yang dihasilkan.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!
Previous Post
Next Post

0 Comments: