28 Juni 2023

Tips Membuat Banner yang Menarik dan Mendatangkan Keuntungan

 

Source image: google

Banner merupakan barang yang berfungsi untuk media informasi yang menginformasikan berbagai promosi baik produk, jasa, maupun informasi secara umum. Umumnya, banner dipakai untuk memperkenalkan sesuatu kepada khalayak. Meskipun sudah hadir sejak lama, penggunaan banner masih cocok digunakan untuk promosi di era digital dan tidak pernah sepi. Hal ini tak lepas dari keunggulan menggunakan banner untuk media promosi.

Dalam pembuatan banner, media promosi ini akan dicetak dalam bentuk potrait maupun landscape dengan ukuran tertentu menggunakan teknik digital printing. Sebelum dicetak pembuatan desain banner harus dibuat dengan menarik agak mampu menarik perhatian siapa saja yang melihat banner tersebut.

Yuk simak tips membuat banner yang menarik berikut ini:

1. Pesan yang singkat dan jelas


Saat memilih banner, pastikan kamu menggunakan pesan yang singkat dan langsung ke point. Pilihlah kalimat yang mudah dipahami dan jelas mengkomunikasikan tujuan banner perusahaan. Pastikan pesan tersebut dapat dilihat dan dipahami dengan cepat.

2. Desain yang eye-catching


Buatlah desain yang menarik dan mencolok untuk menarik perhatian pemirsa. Kamu bisa menggunakan kombinasi warna yang kontras dan gaya desain yang menarik. Tak hanya itu, kamu bisa menggunakan elemen-elemen seperti gradient, pola, atau ilustrasi unik untuk membuatnya lebih menonjol.

3. Pilih gambar berkualitas tinggi


Jika kamu menggunakan gambar dalam banner, pastikan gambar tersebut memiliki resolusi tinggi dan terlihat jelas. Hindari penggunaan gambar yang buram atau terdistorsi. Pilih gambar yang relevan dengan pesan banner perusahaan agar dapat memperkuat komunikasi visual.

4. Font yang menarik dan mudah dibaca


Pilihlah font yang menarik dan sesuai dengan tema atau produkmu. Pastikan font tersebut mudah dibaca dan cukup besar agar pesan dapat dilihat dengan jelas. Hindari menggunakan terlalu banyak gaya font yang berbeda agar tidak membingungkan pemirsa.

5. Panggilan aksi yang kuat


Sertakan panggilan aksi yang kuat untuk mendorong pemirsa untuk melakukan tindakan yang diinginkan. Gunakan kalimat yang singkat, tegas, dan menggugah seperti "Beli Sekarang," "Daftar Sekarang," atau "Dapatkan Penawaran Spesial." Letakkan panggilan aksi tersebut dengan jelas dan menonjol dalam desain banner.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

Previous Post
Next Post

0 Comments: