22 November 2023

Alasan Cetak Foto Polaroid Masih Penting di Era Digital

 

Source image: google

Saat ini era digital semakin mempermudah masyarakat untuk mengabadikan sebuah momen dalam sekali jepret menggunakan ponsel pintar atau smartphone. Hasil foto juga dapat langsung otomatis tersimpan dalam galeri. Foto tersebut dapat dilihat dengan mudah beberapa kali tanpa perlu kamu cetak ke dalam kertas cetak atau foto polaroid. Dengan kemajuan teknologi ini banyak orang yang kini beralih dan mulai melihat sebelah mata foto dalam bentuk fisik. Padahal mencetak foto di era digital menjadi salah satu yang penting.

Hal ini karena tak selamanya teknologi dapat kamu andalkan. Ada kalanya kamu kehilangan foto penting akibat laptop atau komputer yang rusak dan kamu akan kehilangan foto-foto penting yang belum sempat kamu pindahkan. Untuk itu inilah alasan penting mencetak foto di era digital:

Tak ada garansi penyimpanan digital


Penyimpanan digital yang biasa tersedia di laptop, komputer, maupun smartphone tidak memiliki garansi untuk menyimpan foto dengan aman. Jika tidak terkena virus, rusak, atau ponsel hilang maka bisa membuat foto yang hari ini kamu simpan tidak bisa lagi digunakan atau harus mengganti dengan memory jenis baru. Cloud mungkin menjadi tempat yang aman, meskipun pada tahun berikutnya tidak menjamin foto tersebut dapat diakses di manapun dan kapanpun.

Memilih momen tertentu untuk dicetak


Meskipun bermanfaat untuk mencetak kenangan atau memori, tidak semua foto yang ada dalam memori digital kamu cetak. kamu perlu memilih foto apa saja yang penting untuk dikenang. Seperti foto kelulusan, pernikahan, hingga momen penting lainnya. Hal ini untuk mengingat kembali peristiwa atau momen hari ini. Hal inilah yang dilakukan orang tua zaman dahulu. Mereka akan mencetak foto masa kecil dalam suatu album. Setelah dewasa, anak tersebut dapat melihat kembali foto mereka. Kamu bisa mencetak foto polaroid yang menarik untuk menyimpan kenangan.

Cetak foto dapat membangkitkan kenangan


Foto polaroid yang kamu cetak tanpa sadar akan membangkitkan kembali emosi tertentu. Dikutip dari orami.co.id, foto digital akan mengurangi emosi atau perasaaan mengenang saat melihat kembali foto yang telah terjadi beberapa tahun sebelumnya. Foto cetak polaroid ini dapat membuatmu berinteraksi langsung bukan sekadar mengumpulakan mereka dalam bentuk file digital.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

Previous Post
Next Post

0 Comments: