06 Desember 2023

Warna Tinta Stempel yang Menunjukkan Ciri Khas Perusahaan

 

Source image: google

Stempel merupakan salah satu perlengkapan kantor yang wajib dimiliki oleh setiap perusahaan ataupun perusahaan. Stempel berfungsi untuk mencegah penipuan dan menjadi salah satu branding perusahaan. Saat membuat stempel, hal yang perlu kamu perhatikan adalah memilih warna tinta stempel. Hal ini karena secara psikologis, warna dapat mencerminkan suatu ciri khas dari perusahaan atau organisasi tersebut.

Warna tinta stempel tidak kalah penting karena memiliki filosofis yang dapat merepresentasikan visi dan misi perusahaan atau instansi. Untuk itu, perusahaan tidak boleh menggunakan warna tinta secara sembarangan. Beberapa warna stempel yang biasa digunakan adalah warna hitam, ungu, merah, dan hijau. Berikut ini warna tinta stempel beserta artinya:

Warna cokelat


Cokelat merupakan warna yang melambangkan kepercayaan diri, ketenangan, solid, dan tahan lama. Selain itu, penggunaan stempel warna cokelat dapat memberikan kesan perusahaan yang bisa diandalkan. Hal ini cocok untuk perusahaan atau organisasi layanan jasa yang memerlukan kepercayaan konsumen.

Hitam


Warna hitam memiliki banyak makna, salah satunya makna langgeng atau keawetan. Saat memilih tinta hitam pada stempel perusahaan artinya kamu ingin perusahaan berdiri selama mungkin. Selain itu, tinta stempel hitam juga berarti produk yang dihasilkan perusahaan memiliki produk yang berkualitas dan tahan lama.

Ungu


Tinta ungu memberikan gambaran yang misterius. Sesuatu yang bersifat misterius hanya dapat dipahami dan dimiliki oleh orang tertentu. Dengan begitu beberapa produk eksklusif yang ditawarkan perusahaan memerlukan warna stempel ini.

Merah


Salah satu filosofi dari warna merah adalah berani. Perusahaan dengan tinta stempel warna merah memberikan kesan yang berani dalam berinovasi. Perusahaan tersebut memiliki semangat dan gairah yang tinggi dalam bisnis atau menjalankan segala aktivitas penunjangnya.

Biru


Warna biru memberikan kesan yang profesional dan kepercayaan. Saat memilih tinta stempel berwarna biru berarti kamu menyampaikan kepada klien bahwa perusahaanmu dapat dipercaya karena dapat bekerja secara profesional.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

Previous Post
Next Post

0 Comments: