25 November 2020

Manfaat Adanya Coworking Space Untuk Bekerja




Menjamurnya perusahaan rintisan atau dikenal dengan sebutan perusahaan startup saat ini memang sedang naik daun, para inovator mencoba mengaplikasikan ide mereka dan membuat startup yang bergerak pada masing-masing bisnis yang dikelola.

Semakin berkembang perusahaan startup maka terbukanya peluang baru untuk bisnis coworking space. Hadirnya coworking space jakarta yakni sebagai solusi tempat beraktivitas para startup ataupun freelancer yang ingin bekerja ditempat yang nyaman dan kondusif.

Pengguna coworking space disebut coworkers, disini pada individu maupun komunitas akan berbagi ruang untuk masing-masing pekerjaannya. Para coworkers yang telah membayar sewa bisa menggunakan ruang atau meja di coworking space dengan waktu bervariasi. Ada yang menawarkan waktu lebih fleksibel, ada pula yang terbatas. Konsep coworking space yang tersedia pun bermacam-macam. Coworkers bisa memilih sesuai kebutuhan.

Apa sih manfaat lain coworking space selain sebagai tempat bekerja?
Jangan salah pilih Coworking space

Ketika memilih tempat coworking space ada hal yang perlu diperhatikan agar fokus Anda bekerja tidak terganggu.

Beberapa hal yang harus diperhatikan:

1. Pilih bidang sejenis.

Memilih tempat coworking space yang biasanya diisi oleh mereka yang bekerja di bidang yang sama. Hal tersebut ternyata berguna untuk memperluas jaringan, berbagi ide, dan bisa membuka peluang untuk proyek kerjasama.

2. Biaya sewa coworking space

Pikirkan biayanya ketika ingin menyewa coworking space. Jangan sampai biaya untuk coworking space membengkak, tak sesuai pemasukan atau nilai proyek.

3. Fasilitas coworking space

Tanyakan apakah tersedia fasilitas dapur, toilet yang layak, dan fasilitas pendukung lainnya

4. Koneksi internet lancar dan stabil.

Pastikan koneksi internet lancer karena ini faktor paling penting yang akan memperlancar pekerjaan Anda.

5. Lokasi.

Lokasi tempat hal yang penting karena berpengaruh dengan diri Anda, apabila terlalu jauh akan kelelahan ketika sampai di coworking space dan pasti Anda tak produktif.

6. Keamanan.
Keamanan di jaringan internet publik juga faktor terpenting memastikan segala aktivitas yang Anda lakukan di sana juga aman.

7. Desain.
Desain menjadi hal terpenting ketika Anda ingin menggunakan coworking space. Karena desain sebuah ruang atau tempat bekerja akan memengaruhi mood mereka yang menghuninya? Pilih desain coworking space yang bisa membuat Anda nyaman, berpikir dan bekerja dengan nyaman, serta mungkin saja bisa memunculkan ide-ide baru.



Previous Post
Next Post

0 Comments: