22 Desember 2020

Awal dan Perkembangan Tote bag Hingga Kini

Tote bag merupakan tas yang masuk kedalam kategori tas jinjng. Tote bag pada dasarnya merupakan tas klasik Amerika yang penggunaanya lebih nyaman untuk membawa apa saja. Peminat tas jinjing ini terbilang cukup banyak karena tampilannya yang kasual dan menjadi pilihan tepat untuk perempuan ataupun laki-laki.

Tote bag saat ini mengalami perkembangan dari semula berfungsi untuk kepraktisan, menjadi salah satu item paling digemari di industri fashion.

Istilah “tote” berarti membawa. Jenis tas ini  telah digunakan selama berabad-abad. Awalnya istilah itu sendiri belum digunakan untuk menyebut tas model “totebag” hingga tahun 1900an. Tote bag sederhananya adalah tas besar dan terbuka sederhana dengan pegangan ditempatkan di bagian tengah masing-masing sisi. Tote bag klasik menggunakan tali melengkung tapi sekarang variasi dapat ditemukan.

Bagian atasnya dibiarkan terbuka untuk memudahkan pengguna memasukkan dan mengambil barang  di dalam tas. Tetapi untuk tujuan melindungi barang yang di dalam akhirnya dibuatlah tutup seperti kancing atau resleting.

Awalnya Totebag dibuat dari bahan kain yang keras. Kini beberapa bahan yang menjadi bahan pembuat tote bag adalah kain kanvas, kain goni, nilon dan rami. Secara tradisional penggunakan goni untuk pembuatan totebag sudah lama digunakan negara-negara seperti Thailand dan Malaysia.

Previous Post
Next Post

0 Comments: