05 April 2023

Bahan Tshirt yang Nyaman untuk Kegiatan Sehari-hari

 
Source image: google

Kaos menjadi salah satu pakaian yang sering dipakai oleh banyak orang. Hal ini membuat kaos menjadi fashion item favorit dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Selain nyaman, kaos juga mudah dicuci. Meskipun terlihat mirip, berbagai kaos yang dijual di pasaran terbuat dari kain yang berbeda-beda. Inilah yang membaut kualitas dan kenyamanan akan berbeda-beda antara satu kaos dengan kaos lainnya.

Selain mempengaruhi rasa nyaman, bahan kaos juga berpengaruh pada harga kaos yang akan dijual. Umumnya bahan kaos yang berkulitas memiliki harga yang semakin mahal. Namun, hal itu bukanlah menjadi tolak ukur utama yang membaut sebuah kaos dijual dengan harga yang mahal. Kamu harus mengenali karakteristik bahan terlebih dahulu seperti melakukan beberapa tes handfeel untuk merasakan tekstur atau tes bakar untuk mengetahui komposisi kain.

Berikut beberapa jenis bahan kaos:

 

Bahan Cotton Combed


Jenis bahan kain ini terbuat secara murni dari bahan kapas sehingga cocok untuk mencetaka tshirt custom. Hal ini karena bahan kaos akan memiliki permukaan yang halus dan mudah menyerap keringat. Tak heran jika di pasaran banyak produsen kaos atau distro yang menjual jenis kaos ini. Cotton combed terdiri dari beberapa ketebalan mulai dari 20s,24s, hingga 30s. Harga kaos dari bahan ini dijual mulai Rp 53.000 - 80.000 ribu permeter.

Viscose


Bahan tshirt ini terbuat dari campuran viscose dengan katun combed. Tak heran banyak konveksi pakaian tshirt yang menggunakan bahan ini sebagai pilihan. Kelebihan bahan viscose adalah tidak mudah menyusut dan mampu menyerap keringat dengan baik seperti bahan katun. Harga bahan kaos ini mulai dari Rp. 15.000 - 40.000 permeter.

Spandex


Spandek merupakan salah satu jenis kaos yang nyaman dipakai. Bahan ini memiliki sifat elastis yang sangat baik dan hampir seperti karet. Bahan ini terbuat dari bahan 100 % sintetis yang tercipta sebagai pengganti bahan karet. Dengan begitu, tshirt yang terbuat dari bahan ini akan membentuk tubuh dan nyaman karena lebih fleksibel dalam bergerak. Harga bahan tshirt ini mulai Rp. 15.000 - 30.000 permeter.

Rayon


Bahan ini terbuat dari bahan sintetis yang terbuat dari kayu selulosa tinggi. Kain ini mampu menyerap keringat karena bahannya yang lembut serta kainnya yang jatuh. Biasanya rayon akan membuat kaos sangat nyaman karena kualitas yang terbaik. Bahan rayon untuk tshirt dijual mulai dari Rp. 40.000-an permeter.
 

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!
Previous Post
Next Post

0 Comments: