03 April 2023

Pentingnya Desain Kemasan Produk untuk Perusahaan

Source image: google


Saat menjual sebuah produk, salah satu hal yang tidak boleh diabaikan adalah membuat desain kemasan yang menarik. Manusia sebagai makhluk visual tentu akan lebih tertarik dengan sesuatu yang indah dan menarik perhatian mata. Untuk membedakan perusahaan yang baik dan buruk. kamu bisa melihat dari cara mereka melakukan pengemasan produk sebelum nantinya diperjual belikan secara luas.

Produk yang didesain dengan baik dan menarik akan mendatangkan pelanggan potensial dibandingkan produk yang dibuat dengan desain yang jelek dan hambar. Desain packaging menjadi bagian penting dalam desain kemasan produk agar memastikan semuanya dapat terjual dengan target yang telah dibuat perusahaan.

Jika tidak memungkinkan untuk membuat desain sendiri, kamu bisa menggunakan layanan jasa desain yang dapat memberikan hasil desain sesuai dengan ciri khas perusahaan. Berikut beberapa poin penting dalam pembuatan desain kemasan produk:

Menjaga produk


Desain kemasan produk secara fungsional bermanfaat untuk melindungi produk yang ada di dalamnya. Jika produk dikemas dengan tidak baik, maka tentu akan merusak bagian dalam produk dan merugikan konsumen. Dampak secara berlanjutnya akan menurunkan penjualan produk.

Informasi produk


Biasanya penggunaan desain kemasan yang tepat akan memuat informasi penting mengenai produk secara rinci. Mulai dari daftar komposisi, tanggal kadaluarsa, hingga nama produk dengan jelas. Untuk itu, maka desain kemasan produk berguna sebagai bentuk informasi kepada pelanggan yang membeli produk.

Identitas merek


Seperti yang dijelaskan sebelumnya, desain kemasan produk dapat berguna untuk menghubungkan merek atau logo dengan pemilihan warna dan font yang menjadi ciri khas kemasan. Dengan begitu, kemasan produk menjadi pembeda dengan produk yang lainnya, bahkan dengan kompetitor.


Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

Previous Post
Next Post

0 Comments: