19 Juni 2023

Tips Membuat Desain Brosur yang Mendatangkan Keuntungan

 

Source image: google

Brosur merupakan salah satu alat marketing yang cukup ampuh untuk menarik minat konsumen. Hal ini karena brosur terbuat dari desain dan materi promosi yang sangat kuat. Biasanya kertas brosur dibagikan di tempat yang banyak orang datangi seperti lokasi wisata, pusat perbelanjaan, dan juga perkantoran. Ada juga brosur yang biasa ditemukan di rumah sakit maupun klinik kesehatan berisi informasi kesehatan atau produk kesehatan.

Salah satu yang berpengaruh pada keberhasilan brosur adalah mampu menjangkau konsumen dengan desain brosur yang bagus. Kamu perlu memperhatikan desain brosur karena jika tak menarik, maka hanya akan membuang budget dan waktu. Berikut ini 5 tips membuat desain brosur yang menarik konsumen:

Memuat informasi penting


Desain brosur yang perlu kamu pertimbangkan adalah memuat informasi penting sebanyak mungkin. Jika desain brosur menarik namun tak memiliki informasi yang lengkap, tentu akan membuat promosi tersebut gagal. Sebaliknya jika konsumen tertarik dengan desain brosur lalu membaca informasi hingga selesai maka promosi tersebut akan meningkatkan penjualan produkmu.

Menyesuaikan dengan brand


Desain brosur yang terlihat tumpang tindih dengan brand bukan hanya terlihat tidak menarik tetapi juga mengaburkan tujuan dari strategi marketing yang kamu inginkan. Misalnya sebuah brand fashion tidak akan memilih desain brosur yang ramai seperti brosur produk susu atau makanan anak-anak. Jika brand fashion wanita kamu dapat memiih desain brosur dengan warna yang lembut seperti pastel, girly, atau elegan.

Tak memakai banyak font


Anda tak membutuhkan banyak font untuk membuat desain brosur. Font yang terlalu beragam dan ramai akan membuat konsumen menjadi pusing. Kamu bisa memilih dua font yang berbeda misalnya heading dan body copy. Hal ini karena meskipun awalnya font berfungsi untuk menarik perhatian konsumen, akhirnya malah membuat konsumen tidak tertarik untuk membaca informasi dalam desain brosur.

Kalimat jelas dan simple


Ukuran brosur yang terbatas membuat pembuatan desain brosur tidak menggunakan kalimat yang panjang. Kalimat yang panjang akan membuat brosur terabaikan oleh konsumen walaupun sebetulnya desain brosur perusahaan menarik. Pilihlah kalimat yang jelas dan simpel untuk membuat desain brosur yang terbaik. Perbanyak foto atau gambar yang memperlihatkan keunggulan produkmu.

Memberikan kesan pertama yang baik


Desain brosur yang baik akan memberikan kesan pertama yang baik dan tentunya sesuai dengan nama brandmu. Jika desain terlalu mewah tetapi produk tidak, maka akan menimbulkan kesan produk yang tidak terjangkau untuk mereka. Sebaiknya sesuaikan kesan pertama dari desain brosur sesuai dengan brand atau produk yang kamu jual.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

Previous Post
Next Post

0 Comments: