21 Juni 2023

Tips Membuat Spanduk yang Efektif untuk Promosi

Source image: google


Di era yang semakin canggih ini, terdapat beberapa macam media promosi yang bisa kamu manfaatkan. Salah satunya menggunakan spanduk sebagai alat untuk promosi bisnis. Untuk penempatan spanduk dapat diletakkan di luar ruangan yang banyak dilewati atau lokasi yang menjadi tempat umum. Misalnya pertigaan jalan raya, booth bazar, kampus, stasiun kereta, dan lain-lain. Untuk membuat media promosi yang efektif kamu perlu membuat desain spanduk yang menarik agar mengundang perhatian audiens.

Ukuran spanduk yang beragam dapat berisi konten promosi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Selanjutnya untuk meningkatkan promosi, kamu bisa membuat desain spanduk yang unik dan beda dari yang lain. Hingga saat ini penggunaan spanduk sebagai media promosi cukup populer bagi perusahaan maupun sektor usaha kecil. Berikut ini tips membuat desain spanduk:

Memilih warna yang sesuai


Dalam pembuatan spanduk, hal yang perlu kamu perhatikan adalah memilih warna desain yang menarik tetapi juga menyesuaikan dengan bisnismu. Maksudnya dengan membuat materi promosi dan desain yang mampu menarik dan memudahkan khalayak mengenali produkmu. Untuk mencari perhatian masyarakat, kamu bisa menggunakan warna yang tajam dan mencolok.

Pemilihan desain tidak asal mencolok tetapi relavan denagn identitas bisnis. Misalnya jika bisnis cocok dengan warna pastel, kamu bisa mengombinasikan dengan warna tajam yang lebih mudah ditangkap pandangan mata seperti merah, kuning, biru, atau warna terang lainnya.

Meletakkan logo dan identitas brand


Jika kamu berniat mengenalkan brand kepada khalayak umum, kamu bisa menempatkan logo, identitas brand, serta tagline pada bagian atas spanduk. Dengan begitu, bisnis tersebut akan lebih mudah dikenali oleh audiens. Peletakan pada bagian atas menjadi posisi yang pertama kali dilihat oleh calon konsumen. Selanjutnya pada bagian bawah spanduk dapat kamu tempatkan konten promosi yang tepat.

Menampilkan foto berkualitas


Untuk menghasilkan spanduk yang berkualitas, maka kamu perlu memilih foto yang berkualitas tinggi untuk menunjang kesesuaian desain. Hal ini karena foto berkualitas tinggi akan terlihat jelas dan tidak mudah saat ditampilkan. Kamu bisa menyewa jasa fotografer profesional untuk mendapatkan foto yang eksklusif sesuai dengan kebutuhan. Namun, jika perusahaan menyediakan budget yang terbatas, kamu bisa menggunakan gambar yang berkualitas oleh beberapa platform gambar bebas lisensi.

Menyajikan konten yang informatif


Spanduk yang bagus memiliki ruang yang cukup luas untuk menempatkan konten promosi. Namun, keunggulan ini tak hanya memberikan kebebasan tanpa pertimbangan saat memasukkan konten promosi. Justru membuat konten yang berlebihan akan membuat audiens bingung dalam memahami informasi yang ingin perusahaan sampaikan.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

Previous Post
Next Post

0 Comments: