07 Agustus 2023

Aplikasi untuk Membuat Foto Karikatur dengan Mudah

Source image: google

Perkembangan teknologi memungkinkan setiap orang bisa menciptakan gambar karikatur dengan mudah. Terutama dengan banyaknya aplikasi desain online yang memudahkan siapa saja bahkan yang tidak memiliki ilmu desain sekalipun. Karikatur merupakan desain atau gambar yang banyak diminati orang, terutama untuk mengirimkan sebuah kado atau hadiah kepada orang terkasih. Umumnya, karikatur merupakan bagian dalam koran atau komik. Kini, penggunaan karikatur lebih luas untuk foto, logo, stiker, dan lain-lain.

Dikutip dari kumparan.com, jenis media grafis dalam membentuk karikatur adalah karikatur jurnalistik, karikatur realitas, karikatur politik, dan lain-lain. Semua jenis karikatur digunakan untuk menyampaikan suatu makna, pesan, kritik, hingga berbagai informasi secara visual. Untuk kamu yang ingin membuat karikatur, berikut ini beberapa aplikasi karikatur yang bisa kamu gunakan:

1. MomentCam Cartoon & Stiker


MomentCam merupakan aplikasi karikatur online yang cukup populer untuk pengguna iOS dan Android. Aplikasi ini bisa digunakan sebagai sarana untuk membuat karikatur dengan mudah. kamu hanya perlu mengunggah foto dan mengubahnya menjadi bentuk karikatur atau emoticon. Proses mengedit foto menjadi karikatur ini tak semata dilakukan pihak MomentCam. Pengguna dapat memilih sendiri latar belakang (background) atau filter foto yang kamu inginkan.

2. Sketch Photo Maker-Sketch Camera


Sketch Photo Maker merupakan salah satu aplikasi karikatur online yang bisa digunakan dengan mudah. Dengan aplikasi ini kamu bisa memilih filter sketsa dua dimensi atau tiga dimensi secara bebas dengan gratis. Selain itu, aplikasi ini menyediakan beragam efek foto yang bisa kamu pilih sesuka hati untuk mempercantik karikatur yang telah dibuat. Misalnya dengan fitur color sketch, cartoon, stamp, dan lain-lain.

3. Pencil Sketch


Pencil Sketch merupakan aplikasi untuk membentuk karikatur yang memiliki fitur pencil. Dengan fitur ini foto karikatur akan menjadi lebih artistik karena goresan pencil seperti hasil pelukis andal. Selain hasil gambar sketsa, kamu juga bisa membuat karikatur dari foto sendiri dengan berbagai tools yang tersedia. Menariknya fitur ini dapat kamu gunakan secara gratis dan bebas.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

Previous Post
Next Post

0 Comments: