09 Agustus 2023

Tips Memilih Matras Yoga agar Nyaman saat Olahraga

Source image: google

Matras yoga merupakan alat olahraga dengan bentuk persegi panjang yang memiliki permukaan lembut. Penggunaan matras yoga yang nyaman akan memberikan kenyaman saat melakukan gerakan berlutut atau berbaring di lantai. Matras memungkinkanmu dapat melakukan berbagai pose yoga tanpa berisiko melukai tubuh. Kehadiran alat ini akan mencegah cidera pada lutut, siku, atau bagian tubuh lainnya. Selain itu, matras yoga juga tahan lama dan mampu bertahan terhadap rusak atau aus.

Matras yoga menjadi alat olahraga wajib untuk olahraga pilates, yoga, hingga senam. Salah satu elemen penting dalam praktik yoga adalah memilih matras yoga terbaik. Matras yoga memberikan dukungan dan kenyamanan untuk melakukan gerakan yoga. Jika kamu mencari matras yoga yang bagus, berikut ini tipsnya:

1. Memperhatikan ketebalan matras yoga


Ketebalan tiap matras cukup bervariasi dan memiliki ketebalan yang berbeda sesuai fungsinya. Untuk matras yoga dengan ketebalan 6-10 mm sangat cocok untuk pemula yang menginginkan olahraga statis. Jenis ketebalan matras ini aman dan memiliki risiko yang rendah mencegah terjadinya cedera. Selain itu, ada matras yoga dengan ketebalan 3-5 mm yang sering kali digunakan untuk workout atau melakukan olahraga yang dinamis.

2. Memilih bahan matras yoga


Saat memilih matras yoga, terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan namun, umumnya terdiri tiga jenis bahan matras sebagai berikut:

  1. TPE: bahan ini mudah dibersihkan dan ringan sehingga mudah untuk kamu bawa ke mana-mana.
  2. PVC: bahan ini sering kali menjadi pilihan yang terjangkau namun tidak ramah lingkungan.
  3. PU Rubber: bahan matras ini terjual dengan harga yang cukup mahal dan cocok untuk kamu yang alergi bahan lateks.


3. Menentukan ukuran sesuai tinggi badan


Selain dua hal di atas, kamu juga perlu memilih matras yoga sesuai dengan ukuran tinggi badanmu. Pastikan memilih matras dengan ukuran 15 cm lebih tinggi dari tinggi badanmu. Misalnya ketika kamu memiliki tinggi badan 165 cm, maka ukuran matras yoga yang cocok adalah 180 cm. Dengan begitu kamu bisa olahraga dengan nyaman.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

Previous Post
Next Post

0 Comments: