13 November 2023

Pilihan Jenis Mug Custom untuk Mencetak Merchandise

Source image: google


Mug merupakan sebuah barang pakai yang cocok untuk menjadi merchandise sebuah acara. Merchandise masih menjadi sarana promosi dan komunikasi yang efektif untuk diberikan kepada konsumen tetap atau pengunjung yang datang dalam sebuah event. Hal ini karena penggunaan mug masih sangat berguna di kehidupan sehari-hari. Selain untuk tempat minum, mug juga berfungsi sebagai pajangan yang mengingatkan suatu acara atau momen tertentu.

Saat ini penggunaan mug dapat dicetak custom yang menampilkan logo dan nama perusahaan maupun komunitas. Mug dengan desain custom ini akan menjadi unik dan tentunya berbeda dari pasaran. Salah satu yang perlu kamu perhatikan saat membuat mug custom merchandise adalah memilih jenis mug, berikut ini dua jenis untuk membuat mug custom merchandise:

Mug Sablon


Mug sablon merupakan metode sablon yang dibuat dengan cara manual seperti halnya mencetak kain. Namun, cara menyablon mug tentu akan berbeda dari cara menyablon cetak kain. Pada proses sablon mug, frame tidak diletakkan di atas mug, melainkan frame akan diberi cat lalu mug akan diletakkan di atas permukaan frame tersebut. Mug ini memiliki karakteristik berikut:

  1. Hasil cetakan tidak full color atau hanya satu warna
  2. Warna yang pekat
  3. Hanya bisa menghasilkan desain yang sederhana
  4. Jika diraba akan terasa timbul
  5. Cetakan tahan air tetapi jika sering dicuci akan cepat pudar


Mug Printing


Mug printign merupakan proses cetak mug custom yang lebih modern. Mug ini menggunakan mesin digital printing dan mesin press. Karena menggunakan mesin yang canggih hasil dari mug printing juga menjadi lebih bagus. Berikut ini karakteristik mug custom printing:

  1. Hasil cetakan full color dan warna pekat
  2. Cetakan yang halus dan tidak mudah luntur
  3. Detail cetakan yang terlihat jelas
  4. Cetakan terasa halus
  5. Tahan air
  6. Dapat dipesan dalam jumlah satuan



Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

Previous Post
Next Post

0 Comments: