05 Oktober 2020

Ukuran Serta Kelebihan Kerudung Segi Empat



Kerudung segi empat merupakan model berhijab yang sudah banyak digunakan bagi perempuan muslimah. Kerudung segi empat memiliki kelebihan tersendiri yakni mudah dikreasikan sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Selain itu penting juga mengetahui ukuran dari kerudung segi empat. Karena ukuran kerudung mempengaruhi kreasi yang akan diaplikasikan. Keunggulan kerudung segi empat yaitu kerudung ini sangat mudah digunakan untuk berbagai acara baik itu acara yang formal ataupun santai.

Sekarang fungsi kerudung tidak sekadar untuk menutup aurat saja, namun menjadi trend dari perkembangan busana muslim yang modis dan modern. Ada beberapa kelebihan kerudung segi empat dibandingkan dengan kerudung lainnya, yaitu:

  1. Bentuknya yang abstrak membuat kerudung ini lebih fleksibel dikreasikan menjadi model kerudung apapun.
  2. Lebih sesuai dengan ketentuan dan syarat berbusana agama islam, yaitu menutup aurat dan lekuk tubuh.
  3. Tersedia dalam berbagai macam varian, mulai dari motif/corak, warna, dan bahan. Anda bisa memilihnya sesuai dengan busana yang digunakan.
  4. Model kerudung bisa digunakan untuk beragam acara baik, formal, semi formal hingga acara santai dan kegiatan sehari-hari.
  5. Mudah dipadukan dengan beragam aksesoris seperti bros, kalung, dan lainnya yang bisa membuat penampilan terlihat lebih menawan.

Ukuran Kerudung Segi Empat

Kerudung segi empat bisa dipadukan dengan berbagai aksesoris untuk menunjang penampilan terlihat lebih elegan dan mewah. Ukuran standar kerudung ini adalah 115 x 115 cm.

Selain itu ada juga ukurannya yang panjang, minimal dua kali lebih dari ukuran lebarnya. Model kerudung ini populer dengan sebutan pashmina, ukurannya sangat beragam, ada yang ukurannya 160 x 50 cm, 180 x 70 cm, hingga 75 x 200 cm.

Kerudung segi empat selanjutnya adalah scraf. Seperti namanya model kerudung ini didesain dengan ukuran normal, yaitu 100 x 150 cm di tiap sisinya. Umumnya bahan yang digunakan untuk kerudung scrafy adalah kain katun, sutra, voile, chiffon dan kain satin.

Previous Post
Next Post

0 Comments: