30 November 2020

Jenis Ukuran Poster Di Eropa

Ukuran poster di Eropa berbeda penyebutan, bahkan jauh lebih sederhana, karena dibagi hanya empat jenis:

  • Poster besar
  • Poster sedang
  • Poster kecil
  • Dan jenis poster A4

Namun meskipun sederhana, bukan berarti standar Eropa ini sama dengan standar ISO. Ada sedikit kelainan ukuran, berikut ulasannya:

Besar

Poster besar, kalau dalam bahasa Inggris biasa disebut Large Poster atau Architectural D Size. Ukuran poster ini banyak sekali dipakai untuk acara-acara outdoor, dan sebagian ada yang memakainya untuk dipasang di Mal.

Walaupun disebut ‘besar’, tapi ukurannya masih kurang cocok untuk dijadikan iklan poster film. Karena gambar yang ditampilkan akan kurang jelas, begitu juga dengan rincian pesan posternya.

Sedang

Nama lainnya adalah Architectural C Size. Desain dari poster ini biasanya dibuat minimalis, untuk memaksimalkan desain yang dicetak, karena memang ukuran posternya tidak besar dan tidak kecil.

Poster jenis ini biasanya di taruh di tempat-tempat umum, seperti dinding kantor, rumah sakit, kampus, dan lain-lain.

Kecil

Poster ini biasa disebut juga dengan nama Ladget, Tabloid atau ANSI B. Poster ini merupakan standar Eropa yang terkecil, karena itulah penempatannya tidak bisa di sembarang tempat,

Ukuran poster 28x43cm disebut juga Ladger, Tabloid atau ANSI B. kedua ukuran tersebut memang yang paling terkecil. penempatannya harus benar-benar tepat, misalnya berada ditempat yang biasanya tidak jauh dari pandangan.

Seperti tempat lewat pejalan kaki yang diantaranya ada dinding. contohnya lorong, tempat menunggu dan sebagainya.

Previous Post
Next Post

0 Comments: