28 Januari 2023

Aplikasi untuk Membuat Desain Poster Promosi yang Menarik

Source image: google

 
Poster merupakan media publikasi yang berisi tulisan, gambar, atau kombinasi keduanya yang bertujuan memberikan informasi untuk khalayak. Poster banyak dipakai sebagai media promosi, media propaganda, dekorasi, hingga informasi kepada masyarakat sesuai dengan tujuan pembuatannya.

Semakin berkembangnya teknologi, poster kini tak hanya dapat ditemukan di pinggir jalan maupun tempat-tempat umum, tetapi hadir dalam bentuk digital yang banyak tersebar di internet. Penggunaannya untuk menarik perhatian dan media promosi ke banyak orang secara digital, apalagi media sosial menjadi platform yang banyak dikunjungi.

Untuk membuat sebuah poster, ada berbagai aplikasi yang bisa dipakai. Jika dahulu untuk membuat desain diperlukan sebuah keahlian khusus, kini, sudah banyak tersedia berbagai template poster yang bisa bebas dipilih dan digunakan.

Inilah beberapa situs pembuatan poster online:
 

1. Crello


Crello menawarkan berbagai fitur yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan hasil desain poster yang menarik. Setiap penggunanya dapat melakukan modifikasi pada teks-gaya, font, dan warna yang kamu inginkan. Kamu juga bisa mengedit bagian gambar dan menambahkan efek ke bagian gambar tersebut.

Seperti pada aplikasi edit poster lainnya, di sini kamu juga memanfaatkan konten stiker, foto, ikon, hingga bingkai untuk mendesain poster tersebut. Secara default, ukuran poster dibuat dalam ukuran 5 x7 inci.

2. Piktochart


Piktochart memiliki ukuran default poster yaitu A4. Kamu bisa melakukan perubahan pada beberapa ukuran seperti ukuran letter atau menggunakan ukuran sendiri dengan mengubahnya secara manual. Seperti pada situs edit yang lain, di sini kamu bisa membuat desain sesuai dengan yang kamu inginkan. Mulai dari penggunaan teks, warna, hingga gambar.

Di sini juga tersedia pilihan gambar yang bisa kamu pilih secara gratis. Salah satu fitur menarik dari situs ini yaitu kamu bisa mengubah skema warna hanya dengan satu kali klik. Kekurangannya terdapat pada proses simpan secara gratis yang hanya tersedia dalam bentuk png.

3. Fotojet


Meskipun koleksi yang ditawarkan tidak banyak, mengedit foto dengan situs Fotojet dapat membuatmu mendapatkan hasil desain poster yang bagus. Kamu bisa memilih beragam template yang tersedia dan mengeditnya sesuai dengan kebutuhan.

Ukuran poster yang tersedia dalam situs ini yaitu 8,5 x 11 inci. Ukuran tersebut sudah termasuk ukuran paten yang tidak bisa lagi diubah. Setelah selesai diedit kamu bisa mengunduh poster dalam bentuk JPG dan PNG.

4. Canva


Canva merupakan situs web yang cukup populer yang menawarkan pembuatan poster untuk berbagai keperluan. Kamu bisa menggunakan beragam ukuran poster yang tersedia seperti ukuran A4 dan beragam pilihan ukuran lainnya.

Selain itu, tersedia pula beragam template yang sesuai dengan acara atau tema yang akan kamu edit. Sesuaikan desain dengan gambar, teks, warna, dan grafik agar membuatnya terlihat menarik.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!
Previous Post
Next Post

0 Comments: