01 Maret 2023

Tips Membuat Desain Undangan Pernikahan

Source image: google

 
Ada banyak perencanaan yang perlu kamu siapkan sebelum hari pernikahan tiba. Salah satunya membuat kartu undangan sendiri untuk mengundang para tamu yang akan datang. Permasalahan yang kerap terjadi saat pembuatan kartu undangan adalah desain yang kurang menarik.

Dalam menentukan desain undangan, penentu utamanya adalah budget yang cukup dan sesuai dengan desain yang kamu inginkan. Misalnya dengan menyesuaikan tema pernikahan dengan kartu undangan yang akan dibagikan. Undangan pernikahan menjadi salah satu bentuk ungkapan keunikan atau kesempatan membuat karya seni yang menarik.
 

Jika kamu kesulitan menentukan desain undangan, berikut cara dan tips membuat desain undangan pernikahan:

1. Memilih tema atau visual


Pembuatan undangan pernikahan tak hanya dalam desain yang polos dan tidak menarik untuk beberapa orang. Untuk itu, kamu perlu menentukan tema atau visual apa yang akan terlihat dalam kartu undangan. Pilihlah warna yang sesuai dengan tema pernikahan atau beberapa warna cerah. Tak hanya itu, pilihlah beberapa gaya yang elegan atau minimalis.

2. Menggunakan huruf yang indah


Selain memilih desain untuk kartu undangan, pemilihan font huruf yang indah dan mudah dibaca menjadi salah satu hal yang harus kamu pikirkan dalam membuat buku undangan pernikahan. Skrip maupun font tangan sangat berguna untuk undangan yang memiliki jumlah teks yang sangat terbatas. Pastikan font pada undangan terlihat jelas dan dapat dibaca.

3. Informasi penting


Kartu undangan harus memberikan informasi penting yang ringkas tentang isi undangan dengan jelas. Undangan yang tepat adalah undangan yang mencangkup mengenai informasi penting bagi para penerima. Seperti menentukan isian siapa yang akan menikah, kapan, di mana, atau pakaian yang harus digunakan.

4. Menggunakan foto


Beberapa undangan pernikahan menyantumkan foto dan pasangan saat pra wedding. Untuk membuatnya menarik, pilihlah foto yang paling bagus dan berikan kombinasi dengan sebuah tipografi yang sederhana.

5. Finishing yang unik


Setelah selesai dibuat, kamu bisa memberikan finishing yang akan membuat undangan terlihat lebih menarik dan beda. Berikan elemen finishing seperti foil, coating UV, embossing, maupun letterpress untuk membuat undangan terkesan mewah.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!


Previous Post
Next Post

0 Comments: