09 Mei 2022

Terlihat Menarik, Inilah Tips Memilih Standing Pouch yang Tepat

Source image: google


Untuk memulai usaha dibutuhkan perencanaan yang matang dan dilakukan dengan cara konsisten. Ada berbagai perencanaan yang dilakukan, salah satunya menyiapkan strategi pemasaran produk.

Dalam melakukan pemasaran dibutuhkan upaya yang serius agar usaha yang kamu jalankan dapat berkembang dan meningkatkan penjualan. Salah satunya dengan memberikan desain kemasan produk yang menarik dari segi tampilan.

Memperhatikan bentuk tampilan yang menarik dapat dimulai dengan memperhatikan produk yang kamu jual. Misalnya produk berbentuk padat, warna produk, hingga aroma produk tersebut. Selain itu, beberapa hiasan produk juga bisa menunjang produk tersebut.

Untuk mendapatkan kemasan produk yang baik dan menarik, simak 6 tips yang memilih standing pouch yang tepat untuk produk jualanmu berikut:

1. Menyesuaikan produk


Untuk mencari kemasan yang tepat, kamu bisa memulai dengan menyesuaikan produk yang akan kamu jual. Misalnya muncul pertanyaan apa produk yang akan dikemas, apa produk tersebut untuk makan atau minum, dan beberapa pertanyaan terkait produk.

Dengan mengetahui produk yang akan dijual, seorang pengusaha akan bisa menentukan jenis kemasan standing pouch yang akan dipakai. Misalnya ketika menjual kopi makan akan lebih baik menggunakan jenis standing pouch bahan kertas kraft.

Jika produk mengandung minyak, maka kamu bisa mencari kemasan dengan bahan dasar plastik tebal yang tidak mudah robek dan rusak.

2. Menyesuaikan budget


Setelah melihat produknya, selanjutnya sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Beragam jenis standing pouch hadir dengan harga yang juga bermacam-macam.

Meskipun harganya relatif murah, budget yang akan kamu keluarkan ditentukan pula dari banyaknya berapa kemasan yang kamu cetak. Jika budget cukup, kamu bisa memenuhi jumlah kemasan yang diinginkan. Jangan sampai modal yang kamu keluarkan tidak sebanding dengan pemasukan yang kamu terima.

3. Menentukan tujuan pengemasan


Tujuan atau goals yang akan dicapai dari pengemasan merupakan salah satu yang perlu kamu perhatikan pula. Misalnya sebagai penjual kripik kamu ingin menarik penggemar bola dengan kemasan yang kamu buat agar dibeli dan dimakan sebagai teman menonton bola.

Maka dengan tujuan tersebut, kamu jadi tahu bagaimana cara membuat dan memilih standing pouch yang menarik dengan target pasar tersebut. Bisa dengan membuat desain bola, tagline yang menarik, hingga kemasan yang membuat siapa saja langsung paham bahwa kemasan tersebut dapat menjadi teman nonton bola.

Baca juga: Manfaat Standing Pouch untuk Produk


4. Meneliti bahan standing pouch


Langkah selanjutnya yaitu dengan memilih bahan standing pouch yang tepat. Ada banyak macam bahan kemasan standing pouch yang ada di pasaran. Mulai dari bahan plastik, kertas kraft, aluminium, alu paper, dan lain sebagainya.

Bahan kemasan yang baik akan memberikan kualitas produk yang baik pula. Tidak hanya itu, bahan ini dapat menjadi penentu konsumen akan membeli kemasan tertentu. Dalam proses mendesain juga biasanya ditentukan oleh bahan kemasan ini.

5. Menentukan ukuran standing pouch


Selain beragam bahan, terdapat pula ukuran standing pouch yang dapat menentukan dalam memilih kemasan standing pouch yang tepat. Untuk kamu yang ingin menjual produk yang tidak terlalu banyak maka kamu tinggal pilih kemasan produk yang tidak terlalu besar atau ukuran sedang.

Sedangkan untuk produk yang dijual dalam jumlah banyak, kamu bisa menyesuaikan dengan ukuran standing pouch yang tepat atau menggunakan ukuran yang besar.

6. Melihat target pasar


Memilih standing pouch yang tepat juga dapat diliat dari target pasar yang tuju. Misalnya siapa konsumen dari produk yang akan dijual. Penentuan target pasar ini dapat bertujuan untuk memudahkan kamu ketika menentukan kemasan yang paling tepat.

Misalnya jika target pasar anak-anak maka kamu bisa menggunakan standing pouch dengan desain yang menarik, berbahan alupaper, dan ukuran yang tidak terlalu besar.

Itulah enam tips memilih standing pouch yang bisa kamu pakai untuk memberikan nilai jual yang meningkat.

Previous Post
Next Post

0 Comments: