01 Februari 2023

Jenis Reklame berdasarkan Tempat Pemasangannya

Source image: google

 
Reklame merupakan media promosi yang bertujuan untuk menyampaikan informasi. Dalam sebuah reklame, informasi tersebut disampaikan dalam bentuk yang singkat dengan tujuan untuk menyampaikan kepada khalayak informasi secara berkelanjutan. Baik melalui teks, gambar, maupun audio, umumnya reklame memiliki gambar yang mencolok dan berkaitan dengan produk yang sedang dipromosikan. Selain itu, terdapat pesan yang ingin disampaikan. Tujuannya untuk menimbulkan reaksi dan mengajak orang untuk melakukan berbagai hal yang sebenarnya ingin disampaikan.
 

Umumnya perusahaan menggunakan reklame untuk memperkenalkan identitas secara luas. Dikutip dari majoo.id, reklame telah berkembang sejak masa pemerintah kolonial Hindia Belanda. Jenis ini karya ini mengutamakan pujian sebagai daya tarik dari suatu barang. Untuk itu, maka reklame membutuhkan gaya bahasa dan visual yang menarik dan unik.

Reklame terdiri dari beberapa jenis, salah satunya berdasarkan tempat pemasangannya. Berikut dua jenis reklame yaitu reklame indoor dan reklame outdoor:

Reklame indoor


Reklame indoor merupakan sebuah reklame yang akan ditempatkan di dalam ruangan saja. Biasanya jenis reklame ini memiliki ukuran yang lebih kecil atau ukuran sedang. Berbeda dari reklame outdoor, jenis reklame ini tidak harus terbuat dari bahan yang tahan air dan tahan sengatan sinar matahari. Reklame ini dapat terlihat di pusat perbelanjaan yang berisi iklan produk.

Reklame outdoor


Reklame outdoor memiliki tempat penempatan yang berada di luar ruangan. Ukuran reklame ini harus berukuran besar yang mudah dilihat oleh masyarakat dan diletakkan di pinggir jalan. Bahan yang digunakan harus lebih bagus dan lebih tahan lama, baik dari sengatan matahari dan juga air. Contoh reklame ini yaitu papan baliho yang biasa ada di pinggir jalan.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

Previous Post
Next Post

0 Comments: