19 Desember 2020

Pentingnya Nota Penjualan Dalam Usaha dan Bisnis

Pentingnya nota penjualan dalam berbisnis juga sangat penting dalam bisnis yang dilakukan oleh perusahaan. Catatan ini menjadi bukti bagi kedua belah pihak mengenai transaksi jual beli yang dilakukan. Berikut ini adalah pentingnya nota penjualan dalam bisnis:

1.       Sebagai Catatan Barang dan Jasa 

Setiap perusahaan akan melakukan pembukuan keuangan dalam periode tertentu. Pembukuan keuangan ini akan memperlihatkan banyaknya transaksi penjualan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan dalam kurun waktu satu tahun. Untuk melihat keabsahan dari pembukuan tersebut maka perlu adanya bukti – bukti transaksi penjualan yang mendukung.

2.      Membantu Pembukuan

Setiap perusahaan akan melakukan pembukuan keuangan dalam periode tertentu. Pembukuan keuangan ini akan memperlihatkan banyaknya transaksi penjualan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan dalam kurun waktu satu tahun.

3.       Bukti Perincian Harga

                         Alasan kenapa nota sangat penting dalam kegiatan berbisnis adalah menunjukkan 
                         informasi harga secara rinci. Harga barang untuk tiap unitnya secara jelas dituliskan
                        dalam nota saat transaksi penjualan telah disepakati oleh penjual dan pembeli.

4.       Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

Kepercayaan konsumen terhadap suatu bisnis merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah perusahaan. Bisnis yang dijalankan tersebut tidak akan berbuah manis jika tidak ada kepercayaan dari pembeli atau konsumen.

Previous Post
Next Post

0 Comments: