29 Maret 2023

Tahan Lama dan Lebih Awet, Inilah Cara Membersihkan Matras Yoga yang Benar

 

Source image: google

Saat ini yoga menjadi kegiatan olahraga yang cukup populer di tengah masyarakat. Tak hanya oleh generasi milenial, yoga juga dapat diikuti oleh orang tua, perempuan hamil, hingga laki-laki. Selain menyehatkan olahraga ini dapat membuat tubuh menjadi lebih lentur dan pikiran yang lebih rileks. Yoga merupakan olahraga sederhana yang membutuhkan sebuah matras sebagai alat olahraganya. Meskipun dapat dilakukan di mana saja, kamu memerlukan matras yoga ini sebagai pendukung kegiatan yoga.

Setelah menggunakan matras yoga, maka alat ini perlu rajin dicuci secara teratur. Tak hanya untuk menjaga ketahanan matras tetapi juga menjaga kesehatan dan kenyamanan pengguna. Namun, tidak seperti peralatan olahraga lainnya, matras yoga harus dicuci dengan benar agar tidak merusak permukaan matras. Berikut penjelasan membersihkan matras yoga:

Baca juga: Pilihan Bahan Matras Yoga sesuai dengan Kebutuhan 

Cara Mencuci Matras Yoga


Untuk mencuci matras, sebaiknya menggunakan cara manual yang lebih aman tanpa mesin cuci. Hal ini karena khawatir perputaran dari mesin cuci dapat merusak matras yoga. Inilah cara mencuci matras yoga yang disarankan:

  1. Memperhatikan waktu mencuci matras. Alat olahraga ini terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama. Nah, sebelum mencuci matras, kamu perlu memperhatikan durasi waktu ketika mencuci. Apakah satu bulan sekali atau sesuai pemakain yang biasa kamu lakukan.
  2. Rendam matras dengan air hangat yang telah kamu campurkan dengan detergen lembut. Bahan pencuci pakaian ini jangan terlalu banyak karena dapat membuat matras terlalu licin dan sulit dipakai.
  3. Cuci matras yoga dengan kain yang lembut. Jangan gunakan sikat kasar karena dapat merusak tekstur material matras. Gunakan kain agar tetap terlihat lembut dan menggosokkan secara merata ke seluruh permukaan matras.
  4. Bilas matras dengan air bersih.
  5. Air sisa bilasan dibuang dengan menggoyangkan matras. Jangan lakukan proses peras karena dapat merusak permukaan dan teksur matras.
  6. Keringkan matras dengan cara menggantungkan di tempat terbuka hingga kering.


Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

Previous Post
Next Post

0 Comments: